Terpuruk Di PTDH Akibat Terjerat Gratifikasi, Eks ASN Dispendik BU Niat Membalas

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Miris dialami Jasman, S.Pd, setelah terpuruk di pecat oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an dan Sekda Bengkulu Utara, ia tidak bisa berbuat banyak. Dihadapan awak media, Eks ASN yang tersandung kasus gratifikasi tahun 2009 ini, yang merugikan negara mencapai Rp. 34 Milyar ini, bertekad akan membalas atas apa yang dialaminya. Hal ini diungkapkannya kepada awak media, Rabu malam (13/2).

“Saya sekarang sudah sangat putus asa atas apa yang saya alami, saya tidak akan menanggung hal serupa sendiri lagi. Saya pastikan saya akan menyeret orang lain, untuk merasakan penderitaan saya ini,” ujar Jasman.

Jasman pun mengatakan alasannya, mengapa dirinya untuk kali kedua ini terpuruk akan menyeret orang lain yang terlibat. Karena, sebelum ini ia sudah ikhlas untuk menjadi tameng dari oknum pejabat, agar tidak terjerat dengan kasus yang menimpa dirinya. Namun, kesabaran dirinya ditegaskannya sudah benar-benar habis pasca diputuskannya bahwa dirinya telah dipecat.

“Saya akan seret pejabat dan oknum lain yang terlibat atas kasus yang menimpa saya dulu. Rasanya, sudah cukup bagi saya bersabar, tanpa ada pamrih yang diberikan oleh oknum pejabat tersebut. Kali ini saya akan membalas,” bebernya.

Hal ini pun ia paparkan kepada awak media, atas kasus yang menimpa dirinya yakni kasus gratifikasi. Dimana, ia sebelumnya tidak berkomentar kasus tersebut hanya menjerat dirinya seorang. Namun, kali ini kasus ini akan dibukanya kembali, yang akan meminta pihak penegak hukum, agar menyeret kembali siapapun yang terlibat, dalam kasus gratifikasi DAK tahun 2009 tersebut.

“Kasus ini melibatkan orang banyak, mengapa?. Dalam kasus gratifikasi, baik pemberi maupun penerima dan yang memerintah dan menikmati hasil dugaan tersebut, semestinya ikut terseret. Dan ini, melibatkan orang besar di bengkulu utara, dimana salah satunya sudah almarhum,”tandasnya.

Fikirkan Nasib Saya

Ia pun berharap, apa yang dialaminya dapat mengerti dengan apa yang saat ini dirasakannya. Namun, dengan keluarnya pemecatan dirinya, ia memastikan akan membuka semua yang terlibat atas apa yang menimpanya.

“Kita lihat saja nanti, kalau tidak ada jalan keluarnya dan saya tetap dipecat, maka saya akan membuat laporan dengan pihak aparat penegak hukum, agar diusut kembali kasus gratifikasi yang dialami saya ini,”tutupnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment