Beredar Isu Aksi Begal Gunakan Mobil Avanza, Kapolres Imbau Masyarakat Berhati-hati

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Beredarnya Isu aksi Begal, di wilayah desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang dialami oleh salah satu pengguna kendaraan, yang mengaku menjadi korban aksi begal bernama Rafly. Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik dikonfirmasi awak media, menyatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Dalam hal ini, ia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati di jalan raya, terhadap aksi kejahatan dengan modus berbagai macam cara.

“Iya, saya ada dengar info, tapi masih kami selidiki kebenarannya. Yang pasti, untuk masyarakat Bengkulu Utara diimbau agar berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya. Terutama, di wilayah jalan yang sepi. Usahakan, jika ada yang mencurigakan untuk segera melapor ke Mapolres Bengkulu Utara,” ujar Kapolres.

Untuk diketahui, aksi begal yang heboh di media sosial ini, terlihat dalam postingan di medsos Facebook atas nama Nurul Rima. Dimana, ia memposting salah seorang pemuda yang bernama Rafly, menjadi korban aksi begal, dengan kerugian 1 unit ponsel yang diambil oleh pelaku begal. Para pelaku ini juga disebutkan, menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza berwarna Hitam. Dalam percakapan yang ditampilkan dalam postingan tersebut, kejadian terjadi di wilayah BL 2 dekat Kuari di wilayah desa Gunung Selan. Pelaku aksi begal itu, berjumlah 4 orang yang mengendarai kendaraan roda empat. Modus aksi begal ini, bertanya alamat dan langsung menyekap korbannya. Untuk korban Rafly sendiri, itu dikatakan sempat dibekap, namun sepeda motornya tidak berhasil dibawa para pelaku, karena kunci motornya dibuang oleh korban.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment