Bappeda Fokus Manfaatkan 130 Milyar Untuk Infrastruktur

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Pasca di sahkan Perda APBD Tahun 2019, Bappeda Bengkulu Utara menggeber realisasi secepatanya. Bagiamana tidak, sebanyak 130 Milyar anggaran tahun 2019 ini, harus dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten BU ini. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bappeda BU Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, MM.

“APBD Pemkab Bengkulu Utara Tahun 2019, masih Fokus pada Pembangunan Infrastruktur. Pembangunan itu sendiri, akan merata tersebar di 19 kecamatan,” ujar Siti.

Sejauh ini, sebanyak 130 Milyar dana tersebut, akan di kelola langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara, untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas uatama, terutama untuk pelebaran jalan dua jalur yang baru dibangun di wilayah Gunung Agung-Gunung Selan Arga Makmur,” bebernya.

Meski demikian, anggaran APBD tahun 2019 ini juga dialokasikan untuk bidang kesehatan, pendidikan, pangan, bantuan sosial, olahraga dan untuk kepariwisataan serta untuk program lainnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment