Bangun Ruko, Warga Klaim 1 Hektar Lahan SD Model

RubrikNews.com, BENGKULU UTARA – Polemik aset lahan SD Model, yang diketahui milik Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, kembali memasuki babak baru. Bagaimana tidak, aksi pembiaran yang dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Utara atas aset, mulai terlihat. Hal ini, setelah salah satu warga yang mengklaim, bahwa aset tersebut milik orang tuanya, membangun ruko dua pintu di atas lahan tersebut.

Ditemui awak media, Dahniar membeberkan. Pihaknya berani mendirikan bangunan ruko dua pintu di lahan tersebut, lantaran memiliki keabsahan dokumen atas lahan tersebut. Sementara, Pemkab Bengkulu Utara yang mengklaim bahwa lahan itu merupakan asetnya, tidak dapat menunjukkan kebsahan kepemilikan atas lahan itu.

“Saya berani mendirikan bangunan, karena saya memiliki dokumen kalau lahan itu milik saya,” ujarnya.

Disinggung luasan lahan miliknya itu, pria yang akrab disapa warga setempat Mang Nyek ini menjelaskan. Bahwa, lahan miliknya kurang lebih seluas 1 hektar. Dimana, batas yang disebutkan didalam dokumen miliknya, mulai dari batas pagar kantor Meterologi dari sebelah timur, kemudian dari sebelah barat, perumahan warga yang berbatasan dengan pagar milik SD Model tersebut.

“Kami tidak akan berani mengklaim lahan orang, karena ini dulunya lahan milik kami, yang tidak pernah ada istilah hibah kepada pemerintah. Makanya, kami berani membangun. Jika memang, pihak Pemkab Bengkulu Utara mengaku memiliki lahan ini, kami harap dapat menunjukkan bukti sah kepemilikan,” tegasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment