7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sepakati Raperda APBDP 2021 Disahkan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Rabu (29/9) DPRD Bengkulu Utara menggelar Paripurna dengan agenda Kata Akhir Fraksi Tentang Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, serta didampingi Wakil Ketua I DPRD BU Juhaili yang dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an ini, tanpa dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara Herliyanto. Menariknya lagi, Raperda APBD Perubahan Tahun anggaran 2021 ini disetujui oleh 7 fraksi, dengan beberapa catatan yang ditinggalkan untuk Bupati bengkulu Utara.

Diantaranya, dari fraksi Golkar dan fraksi Nurani Indonesia Sejahtera seperti yang disampaikan oleh Agus Tanto, catatan yang sejatinya menjadi perhatian kepala daerah untuk pengesahan RAPBD Perubahan Tahun 2021 dan kedepannya ini. Agar, bupati menegur pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara untuk menjalankan kegiatannya sebaik mungkin. Yang mana, diharapkan pekerjaan kegiatan tambal sulam jalan itu dapat segera diselesaikan, jangan sampai timbul korban jiwa akibat jalan jalan yang sudah dilobangi dibiarkan belum dilakukan perbaikan. Selain itu juga, yang harus menjadi perhatian, agar regulasi retribusi pelelangan ikan di evaluasi. Kemudian, regulasi Perda Pilkades dapat segera dievaluasi mengingat waktu diselenggarakannya Pilkades sudah dekat.

“Kami juga mengharapkan, Puskesmas Pembantu juga agar menjadi perhatian, dengan kondisi fasilitas yang ada saat ini dinilai cukup mengenaskan. Sehingga, Pustu yang menjadi ujung tombak kesehatan untuk mulai ditata. Melalui momen inilah kami menyampaikan, dharapkan dapat menjadi catatan untuk kedepannya dapat di tindaklanjuti,” ujar Agus Tanto.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir.H Mian memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua fraksi, yang telah membahas dan menyetujui Rancangan Peraturan daerah BU ini untuk dijadikan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan terimakasih, kepada semua fraksi yang telah membahas dan menyetujui rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara ini untuk dijadikan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Saya sadari, selama proses pembahasan rancangan ini ada begitu banyak dinamika yang terjadi dan tentunya menguras waktu, pikiran dan tenaga, baik dari pihak legislatif maupun eksekutif,”ujarnya.

Ia juga juga meminta kepada semua pihak satuan kerja perangkat daerah BU, untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan rencana program kegiatan yang telah dianggarkan, agar dapat menghasilkan output yang optimal dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pada kesempatan ini, saya minta kepada semua pihak terkhusus pengurus satuan kerja perangkat daerah kabupaten Bengkulu Utara, untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan rencana program kegiatan yang telah dianggarkan untuk menghasilkan Output yang optimal dengan pengelolaan keuangan yang benar, serta dapat dipertanggungjawabkan, sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment