Wacana Lelang Kendis Mundur Desember 2017

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait wacana sebelumnya pada bulan November 2017, pihak Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) BU bakal menggelar lelang Kendaraan Dinas (Kendis), diprediksi belum dapat terealisasi. Pasalnya, waktu persiapan lelang masih dijadwalkan, yang ditargetkan pada bulan Desember 2017 mendatang.

Kepala BPKAD BU Drs. Kisro Zanito, MM ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, waktu penjadwalan dan persiapan untuk semua administrasi lelang, belum selesai dikerjakan. Sehingga lelang ini akan digeber, dan terjadwalkan pada bulan Desember 2017 mendatang.

” Waktu penjadwalan lelang kendis dapat dipastikan mundur, mengingat administrasi serta persiapan untuk menggelar lelang ini, belum selesai,” ungkapnya.

Lanjut Ito menjelaskan, lelang kendis ini tetap akan dilaksanakan, dengan yang bertanggungjawab atas proses terlaksananya lelang ini, sejumlah tim yang akan terlibat, yang terdiri dari tim independen dan terkhusus dari pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu

” Kendis yang akan dilelang ini, merupakan kendis yang memang benar-benar sudah tidak layak pakai lagi dimana kendis yang kondisinya sudah rusak berat, dimana kendis yang sudah berumur lebih dari 7 tahun. Sementara saat ini yang baru terdata, kendis yang memiliki tahun pembuatan 2007 ke bawah yang akan di lelang. Terkait dengan proses pelelangan, kami usahakan di tahun ini akan terlaksana, karena kendis yg akan di lelang tersebut, sedang di data atau pun di nilai ulang baik itu kendis roda 2 maupun roda 4,” bebernya.

Disinggung, berapa jumlah kendis yang akan dilelang?. Ito menambahkan, diprediksi mencapai ratusan unit. Yang mana, lelang ini akan dibuka secara umum dengan dipublikasikan ke khalayak ramai. Hal ini dilakukan, agar seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam pelelangan aset milik negara ini.

” Lelang ini akan dibuka secara umum, dan akan diumumkan ke seluruh masyarakat, melalui jaringan sosial maupun seluruh media. Ini dilakukan, agar masyarakat juga dapat ambil bagian dalam pelepasan aset milik negara khususnya daerah Kabupaten BU ini,” tandasnya.

 

Laporan : Gito
Editor : Effendy

Related posts

Leave a Comment