Tugu Seksi Alias Tugu Amanah, Kembali Diresmikan Bupati BU

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Tugu Amanah yang merupakan simbol perjuangan masyarakat BU atas berdirinya Kabupaten BU, yang juga biasa dikenal masyarakat kabupaten Bengkulu Utara (BU) sebagai tugu seksi, bertempat di jalan protokol Jln, Jend Sudirman Arga Makmur, Jum’at (23/3) kemarin kembali diresmikan oleh Bupati BU Ir. Mi’an yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR BU Heru Susanto, ST, Kapolres BU, Dandim 0423 BU beserta unsur muspida lainnya. Dimana sebelumnya, tugu perjuangan ini sudah diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri, Amir Machmud pada tanggal 2 Oktober 1976 silam.

Dalam hal ini, Mian mengapresiasi setinggi tingginya terhadap DPUPR atas terlaksananya serta merenovasi patung tersebut dengan baik.

” Kami selaku Pemkab mengapresiasi terhadap giatnya kerja dinas PUPR BU terhadap perehaban salah satu icon sejarah masyarakat BU ini, yang mana saat ini sudah tampil dengan indahnya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama serta dorongan dari berbagai pihak mulai dari Pemkab BU, Kejari, Dandim, Kapolres serta masyarakat khususnya kabupaten BU. Disamping itu, Mi’an juga berharap supaya kedepan bisa ditingkatkan lagi untuk memajukan kabupaten BU dalam segi Pembangunan. Dengah harapan kesadaran masyarakt juga sangat dibutuhkan untuk menjaga dan melestarikannya dengan baik.

” Mari kita jaga dan pelihara dengan baik icon sejarah ini, serta memberi terobosan-terobosan yang positif terhadap Kabupaten Bengkulu Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, ST mengungkapkan peresmian patung ini, sebagai serah terima kami terhadap Pemkab BU setelah dilakukannya perehaban, dimana kondisi sebelumnya yang sudah sangat kurang terawat.

Laporan : Effendi

Related posts

Leave a Comment