Targetkan Pelayanan Prima, Pemkab BU Launchingkan Dukcapil Mobile

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Utara, terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk mewujudkan Bengkulu Utara, yang lebih maju melalui peningkatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Untuk itu, Jum’at (6/12) Bupati Bengkulu Utara H. Ir. Mian melalui Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, melaunchingkan Mobil Keliling (Dukcapil Mobile). Launching yang dilaksanakan di halaman kantor Disdukcapil BU ini, berguna untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP–el, Akta Kependudukan dan lainnya.

Dalam sambutannya, Haryadi mengemukakan, bahwa program baru Dukcapil Mobile ini, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP–el, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kematian, serta harapannya Dinas terkait dapat menjaga mobil tersebut dengan baik.

“Dukcapil Mobile ini, bisa masuk ke setiap kecamatan dan desa, sesuai jadwal yang akan di buat. Sehingga, dapat mempermudah dalam perekaman KTP dan pembuatan identitas akta kependudukan lainya,” ujar Haryadi.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil BU Drs. Waluyo menambahkan, dalam waktu dekat akan di buat jadwal tujuan Dukcapil Mobile ini untuk beroprasi. Sehingga, masyarakat bisa tau kapan Dukcapil Mobile tersebut, datang ke setiap Kecamatan di lingkungan Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk info awal, Waluyo mengemukakan mulai tanggal 7 Desember, Dukcapil Mobile sudah bisa beroperasi perdana di Kecamatan Pinang Raya dan pada Tanggal 9 Desember 2019 di Kecamatan Napal Putih.

“Insha Allah, bila Link di suatu daerah yg kita datangi baik, KTP dan akta kependudukan lainnya, bisa langsung jadi, serta berharap Dukcapil Mobile ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih prima di lingkungan masyarakat. Himbauan saya kepada masyarakat, meskipun nanti dapat mengurus data dan akta kependudukan, masyarakat yang datang, agar membawa syarat-syarat yang telah ditentukan. Sehingga, dapat di proses dengan baik dan cepat, semoga antusias masyarakat bisa di terima dengan baik dengan pelayanan ini,” harapnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment