Tangani Penyebaran Covid 19, Puskesmas Dusun Curup Bersama Gugus Tugas Kecamatan Air Besi Turun Ke Desa

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Giat pencegahan pandemic covid 19 Puskesmas Dusun Curup bersama gugus tugas percepatan pencegahan covid 19 di wilayah Kecamatan Air Besi patut diapresiasi penuh. Bagaimana tidak, tanpa mengenal waktu dan tenaga, tim medis dari Puskesmas Dusun Curup terus bergerak membangun sinergi dengan semua elemen, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. Seperti halnya, mulai dari sosialisasi hingga penyemprotan dan memberlakukannya sosial distancing di wilayah kecamatan Air besi.

Disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarif melalui Kepala Puskesmas Dusun Curup Kecamatan Air Besi dr. Sariski, mengatakan. Pihaknya dalam upaya penanganan penyebaran virus corona di Kecamatan Air Besi ini, telah bekerjasama dengan pihak Kecamatan serta seluruh elemen yang termasuk didalam gugus tugas percepatan pencegahan covid 19.

Dimana, upaya yang dilakukan mulai dari memberi sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, tentang protokol kesehatan dalam menghadapi pandemic covid 19, termasuk melarang membuat keramaian, membuat posko covid 19, penyemprotan desinfektan diseluruh tempat-tempat umum, pembagian masker pada masyarakat dan di setiap tempat umum disediakan tempat cuci tangan.

“Upaya pencegahan juga kami lakukan terhadap warga yang baru pulang dari zona merah, atau pernah kontak dengan pasien positif covid 19, langsung dilakukan isolasi mandiri, sesuai protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Sariski menambahkan, melalui tim satgas yang ada di desa bekerjasama dengan pemerintahan, pihaknya juga tetap mengarahkan untuk melakukan penyuluhan. Dan kepada masyarakat juga senantiasa diimbau untuk selalu memakai masker ketika bepergian. Untuk masker ini, mendapatkan dukungan pemdes dengan menyediakan masker dan sudah dibagikan.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di seluruh desa dan serentak baik di pemukiman maupun kantor-kantor pemerintahan. Ke depan, pihaknya tetap menjalin komitmen dan kerjasama dengan satgas kecamatan dan desa, untuk menjalankan tugas dengan baik agar covid tidak menyebar.

“Sejauh ini, uapaya berjalan lancar, untuk APD kita dapat dropping dari satgas kabupaten dan info terakhir mau di dropping lagi. Untuk yang ada sekarang sudah cukup memadai,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment