Syafrianto Daud : Dikti Itu Tidak Mengurus Yayasan Tapi PT

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Ketua Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) Syafrianto Daud, S.Sos angkat bicara sikapi surat dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) Direktorat Jendral Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) dengan Nomor 3284 / C.CS / KL / 2017 dengan perihal Penegasan Badan Penyelenggara Unras, yang menyatakan itu bukan urusannya. Karena Dikti itu menurutnya, hanya mengurus Perguruan Tinggi (PT) dalam hal ini Universitas, tentunya Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur.

” Dikti itu tidak mengurus Yayasan, tapi Universitas. Soal surat tersebut, tinggal dewan pendiri dan Pemerintah mengambil langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Yanto Daud ini menambahkan, dari awal pelantikan dirinya diminta untuk menjadi Ketua Yayasan yakni YRSAM, yang dalam hal ini diminta oleh 5 orang dewan pendiri yakni Drs. H. Achmad Asyik, Drs. Iskandar Kasim, dr. H. H Suhardi M Nur, Drs. H. Jazuri Jamal dan Hj Mardhiana, S.Sos. Jadi, ia menegaskan siapapun tidak ada yang bisa mencabut dirinya sebagai Ketua Yayasan selain 5 orang dewan pendiri dan Pemerintah Daerah (Pemda).

” Seperti saya sampaikan dari awal pelantikan, bahwa saya diminta untuk menjadi Ketua Yayasan, dan yang meminta adalah 5 orang dewan pendiri. Dan yang bisa mencabut pengakuan terhadap saya adalah dewan pendiri 5 orang dan Pemda,” tandasnya.

 

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment