Sst, Katanya Bupati Sempat Pertanyakan Cabor Panjat Tebing
Ada Yang Mengaku Telah Melayangkan Undangan Ke Cabor Panjat tebing, Faktanya Tidak Ada Undangan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait terlupakannya atlit Cabang Olahraga Panjat tebing, dalam pembagian reward dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) oleh Bupati BU Ir. Mi’an. Ternyata dalam pembagian, Bupati sempat mempertanyakan dimana para atlit Cabor Panjat tebing yang menyumbangkan 3 medali dalam tiga kategori panjat tebing. Hal ini sempat dibenarkan oleh Ketua Cabor Panjat tebing Kaisar Robinson melalui Sekretaris Cabor Firman kepada awak media.

Baca : https://rubriknews.com/miris-bupati-lupakan-atlit-bu-penyumbang-3-medali-pada-porprov/

” Iya saya sempat mendapat info, dalam pembagian Bupati sempat mempertanyakan kenapa atlit Cabor Panjat Tebing tidak ada,” ungkap Firman.

Dalam penyampaiannya, Firman mengaku hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab BU Bambang kepadanya, yang menuturkan bahwa Bupati mengaku tidak tahu kenapa cabor panjat tebing tidak ada, dan Bupati sempat mengatakan kalau semua atlit yang telah berprestasi atau pun belum, adalah anak-anaknya terlebih lagi itu membawa nama BU dalam kompetisi pada Porprov kemarin.

” Bupati mengetahui ada atlit yang belum menerima penghargaan, meminta kepada pihak kami (Cabor Panjat Tebing,red) agar menghubungi pihak Kabag Kesra Setdakab BU untuk pemberian reward kepada para atlit yang berprestasi di kancah provinsi kemarin yakni atlit cabor panjat tebing,” ujar Firman.

Ironisnya sambung Firman, ada yang mengaku bahwa dalam pembagian reward oleh Bupati kemarin telah mengundang cabor panjat tebing. Namun kenyataannya, undangan sama sekali tidak ada. Hal ini informasinya, yang menjawab pernyataan Bupati yang mempertanyakan dimana atlit cabor Panjat tebing adalah Kepala Dispora BU hendri Kisinjer, yang mengatakan bahwa cabor panjat tebing telah diundang namun tidak datang.

” Faktanya, kami sama sekali tidak menerima undangan pembagian reward oleh Bupati tersebut. Dan hal tersebut sangat memilukan, bagaimana bisa seorang Kepala Dinas berani membohongi seorang Kepala Daerah, yang merupakan atasan tertinggi dari ASN di BU ini,” bebernya.

Dan informasi terakhir yang diterima, piagam untuk atlit cabor panjat tebing akan disusulkan diberikan kepada para atlit, yang merupakan perintah langsung Bupati BU Ir. Mi’an.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment