Siap Bangun Desa, Pebzon Norhadi Resmi Dilantik Sebagai Kades Karang Suci

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Jum’at sore (29/7), Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, melantik sekaligus mengambil sumpah Jabatan terhadap 183 Kepala Desa (Kades) Terpilih Masa Bakti 2022-2028 pada Pemilihan Kades Serentak Gelombang 1 Periode kedua. Dimana, pelantikan yang cukup hikmat meski diguyur hujan deras ini, dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara.

Pantauan awak media, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memandu sumpah janji pelantikan, yang didampingi oleh Wakil Bupati secara langsung menyerahkan SK pengangkatan serta pemasangan tanda jabatan Kades terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik, khususnya kepada Jajaran Forkopimda dan masyarakat yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan sehat.

“Selamat dan sukses kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan kepada masyarakat desa yang telah berhasil mempunyai pemimpin baru, semoga pemimpin baru bisa menjalankan amanah dengan baik semoga momen pelantikan yang diwarnai dengan hujan yang membawa berkah,” ujarnya.

Sementara itu, Pebzon Norhadi selaku Kades Karang Suci Terpilih Kecamatan Arga Makmur BU, menyebutkan siap mengabdi dan menjalankan amanah untuk membangun desa. Dikatakannya, hal itu sudah tertanam dibenaknya sejak dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Ia pun siap mengemban tanggungjawab dalam menjalani tugas dan wewenangnya, sebagai pemimpin yang akan memajukan desanya, terutama fokus memprioritaskan pembangunan infrastruktur kemajuan desa, pemberdayaan pemuda dan perempuan. Kemudian, mengoptimalisasi potensi sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lainnya.

“Mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk memajukan desa kita. Karena, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, tentu hal ini juga tidak akan mudah berjalan seperti yang kita harapkan,” imbuhnya.

Ia pun menambahkan, siap menjalin sinergitas kepada segenap pihak, baik secara horizontal maupun vertikal. Hal ini ditegaskannya, demi kebaikan dan kemajuan desa yang ia pimpin akan ia laksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Terimakasih kepada masyarakat desa yang mempercayai saya, untuk memimpin desa ini selama 6 tahun kedepan. Tentunya, ini tidak bisa saya lakukan sendiri, tapi bersama-sama memajukan desa dan menanggulangi semua kendala yang ada, untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment