Parlementaria DPRD Bengkulu Utara

Resmi Dilantik, 30 Anggota DPRD BU Periode 2019-2024 Didominasi Wajah Baru

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Akhirnya sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan diruang rapat utama Gedung DPRD Kabupaten BU, kemarin (9/8), dimana prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 anggota DPRD BU tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur Bengkulu Utara Fajar Kusuma Aji SH MH.

Sambutan dan pembacaan keputusan oleh -Sekwan,-Gubernur-dan-Bupati

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan langsung disaksikan oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Oslita Mislimin SH MH, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, anggota DPR RI Elva Hartati Murman, anggota DPRD Prov Dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Ketua DPRD Rejang Lebong, dan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Bupati BU Ir H Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE MAp, Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Unsur Forkompinda BU, Instansi Vertikal, KPU dan Bawaslu BU, tokoh masyarakat, anggota DPRD Provinsi serta Kepala OPD dan ASN di lingkup Pemkab BU.

Prosesi-pelantikan-DPRD-Bengkulu-Utara

Dalam sambutannya ketua DPRD BU periode 2014-2019 Aliantor Harahap SE, mengucapkan terimah kasih kepada anggota dewan yang lama, dimana telah banyak memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten BU dan terkhusus bagi Bupati BU Ir H Mian yang selama ini telah menunjukan kerjasama yang baik antara jajaran legislatif dengan jajaran eksekutif sehingga dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara optimal demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat BU.

“Kami selaku anggota DPRD BU periode 2014-2019 meminta maaf kepada seluruh masyarakat BU bilamana ada kekurangan dalam melaksankan tugas sebagai anggota DPRD BU. Dan kepada anggota DPRD BU periode 2019-2024 saya mengucapkan selamat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati BU Ir H Mian ketika ditemui para awak media usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut menyampaikan, dirinya selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdian dan dharmabakti yang selama ini membantu pihak Pemkab BU bekerjasama dan bermitra dengan baik. Dan kepada anggota DPRD BU periode 2019-2024, ia pun mengucapkan selamat dan berharap bisa dan dapat bekerjasama dengan pihak Pemkab BU dengan berkesinambungan.

“Ya atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD BU periode dan kepada anggota DPRD BU periode 2014-2019 terima kasih atas pengabdian dan dharmabakti yang selama ini membantu pihak Pemkab BU bekerjasama dan bermitra dengan baik,” ungkapnya.

Hal senada yang diungkapkan Gubernur Bengkulu dalan hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Oslita Muslimin SH MH, mengungkapkan bahwa besar harapannya kepada Anggota DPRD BU periode 2019-2024 dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang memiliki niat tulus dan kesungguhan untuk mendengarkan dan menjalankan amanah masyarakat dalam bekerja dalam membangun Kabupaten BU. Serta bagi anggota DPRD BU periode 2014- 2019 terima kasih atas pengabdian selama ini.

“Besar harapan kita kepada anggota DPRD BU periode 2019-2024 agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menndengarkan dan menampung aspirasi keinginan masyarakat yang menjadi tanggung jawab dan harus dilaksanakan. Dan untuk anggota dewan yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment