Besok, 30 Dewan Bengkulu Utara Periode 2019-2024, Bakal Terima Gaji Perdana

RubriKNews.com, BENGKULU UTARAAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara yang baru saja dilantik, Senin (9/9) akan segera menerima gaji perdana mereka pada bulan September ini.

Penerimaan gaji perdana tersebut, akan diberikan besok pada hari Rabu (11/9), dimana nilai gaji mereka rata-rata masing-masing menerima Rp. 27 Juta, diluar pajak dan potongan lainnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bengkulu Utara, Abd Salam kepada awak media.

“Per bulan September ini, Pemkab BU akan mulai membayarkan lebih kurang Rp 27 juta bersih gaji setiap anggota DPRD BU. Hal ini, setelah adanya SK Gubernur keluar. Inshaallah, besok (Rabu,red) mereka sudah dapat, kita kirimkan untuk gaji mereka,” ujar Salam.

Salam pun membeberkan, untuk perdana ini gaji yang akan dibagikan semuanya bersifat sama merata. Mengingat, saat ini belum adanya unsur pimpinan DPRD yang bersifat definitif.

“Gaji yang diberikan masih tergolong sebagai anggota DPRD Bengkulu Utara. Sebab, SK pimpinan definitif belum dikeluarkan. Jadi bulan ini, rata-rata menerima gaji sekitar 27 Juta bersih diluar pajak dan potongan,” bebernya.

Gaji sebesar Rp 27 juta tersebut, terdiri dari gaji pokok atau uang representasi, tunjangan transportasi, tunjangan perumahan sekitar, dan tunjangan komunikasi insentif (TKI) atau ganti pulsa.

“Angkanya bisa lebih, karena data rincian lengkapnya ada di bendahara. Setelah SK pimpinan definif keluar, untuk gaji ketua lebih kecil dari anggota, karena masing-masing pimpinan sudah dapat tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi,” jelasnya.

Berkaca dari sebelumnya, gaji anggota DPRD Bengkulu Utara lebih kurang Rp 27 juta per orang. Sedangkan, untuk gaji pimpinan kurang dari 27 juta. Besaran gaji anggota dan pimpinan berbeda, pada nilai tunjangan dan uang transportasi. Pimpinan, tidak mendapatkan tunjangan transportasi dan perumahan, lantaran selama bertugas difasilitasi kendaraan dan rumah dinas.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment