PTM Tidak Patuhi Prokes Covid 19, Bupati Mi’an Marah Besar

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Selasa (4/1), Suasana di SMPN 3 Bengkulu Utara mendadak mencekam. Bagaimana tidak, dihadapan para murid didalam kelas, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an marah besar. Ternyata, kemarahan Bupati ini bukan tanpa alasan, melainkan karena tidak kondusifnya Pembelajar Tatap Muka (PTM) di sekolah yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 saat PTM berlangsung.

Pantauan awak media, kemarahan Mi’an ini tidak dapat terbendung saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah SD dan SMP. Sidak ini dilakukan, guna memantau PTM secara penuh di semester genap tahun ajaran 2021-2022. Namun, melihat kondisi PTM yang tidak kondusif serta para guru dan kepala sekolah yang lalai dalam menerapkan prokes, ia pun tidak bisa menahan langsung membentak guru dihadapan murid. Tak sampai disitu, Mi’an juga melontarkan ancaman akan memgevaluasi kepsek SMPN 3 BU ini.

Dalam penyampaiannya Bupati BU mengatakan, sidak yang dilaksanakan guna memastikan proses PTM 100 persen, apakah dilaksanakan dengan baik atau tidak oleh pihak sekolah. Selain itu, juga ingin memastikan sendiri penerapan protokol Kesehatan di sekolah dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar. Namun, apa yang ia temukan di SMPN 3 BU ini sangat disesalkan.

“Apa yang menjadi temuan di SMPN 3 BU, ini akan menjadi perhatiannya dan juga semua pihak. Termasuk, pihak dispendik dalam menerapkan prokes,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia kembali menekankan agar semua sekolah dalam menerapkan PTM 100 persen ini, agar tidak mengendorkan prokes. Serta tidak berkerumun saat jam istirahat. Jendela kelas harus dibuka pada saat pembelajaran tatap muka. Saat ini, tentunya selain ikhtiar, juga dibarengi dengan perbanyak ibadah dan berdo’a agar covid-19 segera berlalu.

“Sekolah juga harus memperhatikan semua fasilitas penunjang PTM siswa harus lengkap dan baik. Yang paling utama, saya minta menjaga kebersihan sekolah, demi kenyamanan dan kesehatan siswa saat belajar. Kepala Sekolah dan para guru untuk pro aktif dalam penerapan protokol kesehatan disekolah dan mengajak siswa untuk segera vaksinasi Covid-19,” demikian Mian.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment