Paripurna Istimewa HUT Kota Arga Makmur, Pjs Bupati BU Mengharapkan Kemajuan Daerah

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Dalam rangka HUT Kota Arga Makmur, DPRD Bengkulu Utara mengelar Paripurna Istimewa. Menariknya, perayaan HUT Kota Arga Makmur kali ini, tidak seperti halnya tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan dengan momen upacara yang dilanjutkan dengan adanya hiburan serta pesta rakyar. Perayaan seperti ini tidak bisa dilaksanakan lantaran Pandemo Covid 19, sehingga untuk mengingat sejarah lahirnya Kabupaten BU beserta ibukotanya ini, hanya dilaksanakan oleh lembaga legislatif saja.

HUT Kota Arga Makmur

Dalam pidatonya, pada Paripurna Istimewa ini, Iskandar Zo ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh ketua dan anggota DPRD, tokoh pendiri, Aparatur Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cendikiawan, pengusaha dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. Karena telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Ratu Samban yang aman, damai, tentram, kondusif dan demokratis. Sehingga tahapan pembangunan daerah dapat terkonsep dan terukur. Empat puluh empat tahun adalah tentan perjalanan yang penuh dengan sejarah penting dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Sebagai masyarakat Bengkulu Utara, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi Ibu Kota Argamakmur sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara sebagai sebuah inspirasi dan motivasi. Untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan Daerah ini dengan karya dan prestasi,” sampainya.

Ia juga menambahkan, bahwa rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Bengkulu Utara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat Bengkulu Utara.

“Rasa cinta dan bangga terhadap Daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas. Sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing,” imbuhnya.

Senada dengan Pjs Bupati, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara juga ambil bagian turut mengingatkan dalam momen HUT Kota Arga Makmur ini diharapkan tidak hanya sebagai pengingat lahirnya ibukota kbuapten Bengkulu Utara ini. Tapi juga, ia mengingatkan kepada seluruh undangan yang hadir serta masyarakat, dalam momen ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur seberapa jauh kemajuan kabupaten yang dicintai ini. Sehingga, kedepan dapat lebih maju lagi untuk kesejahteraan bersama.

“Saya harap, momen ini jangan hanya ceremonial untuk mengingat kapan lahirnya ibukota Kabupaten ini. Tapi juga menjadi pengingat, agar smeua dapat bekerjasama bahu membahu membangun Kabupaten ini, agar dapat lebih maju dan memiliki kebanggan tersendiri atas kabupaten ini,” singkat Sonti yang ditemui usai memimpin Paripurna ini.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment