Miris Stemple Undangan Paripurna Untuk Wabup, Miring

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Senin (5/3) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar paripurna dengan agenda nota pengantar 3 Raperda Tahun 2018. Namun menariknya, undangan paripurna untuk Wakil Bupati (Wabup) BU didapati cap stemple yang tertera dalam kondisi tidak pas alias miring, dimana logo lambang Pemkab dalam kondisi mendatar.

Hal ini terlihat pada undangan yang ditujukan kepada Wakil Bupati BU, dengan nomor surat : 005/16/DPRD/2018 dengan perihal : Undangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten BU.

Dalam rapat tersebut, Wabup diundang untuk nota pengantar tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) bertempat diruang rapat Paripurna DPRD BU. Ketiga Raperda tersebut diantaranya, Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten BU, Raperda Maghrib Mengaji, dan Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Dalam undangan tersebut, langsung ditandatangani oleh Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, SE dengan cap stemple dengan tulisan Ketua DPRD Kabupaten BU, dimana ditengahnya terdapat logo Pemkab BU yang distemple pada undangan tersebut nyaris terbalik, dimana semestinya logo tersebut berdiri tegak justru terbaring.

Menanggapi hal ini, penempatan cap stemple yang terbalik ini patut menjadi perhatian, mengingat etika dalam pengiriman undangan untuk seorang pejabat negara, terlebih untuk Wakil Bupati. Pihak Wabup ketika dikonfirmasi tidak menampik akan hal tersebut, namun demikian pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan. Akan tetapi, diharapkan kedepan hal ini tidak terulang lagi, mengingat ini menyangkut etika terhadap orang penting dilingkungan Pemkab BU, meskipun itu hanya sebuah cap stemple.

Related posts

Leave a Comment