Makin Tampil Kece dengan Scoopy Prestige, Simak Spesifikasi Lengkapnya

RubriKNews.com, –  Scoopy Prestige saat ini cukup digemari, sepeda motor ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelas. Dibanderol dengan harga sekitar Rp22 jutaan, mari simak apa saja spesifikasi yang bisa dilihat dari motor ini.

  1. Kapasitas Mesin Scoopy Prestige

Honda Scoopy Prestige memiliki kapasitas mesin sebesar 109.5 cc dengan tenaga maksimal sebesar 9 hp. Meskipun kendaraan ini bertipe matic, Scoopy ini memiliki jumlah langkah sebanyak 4-stroke.

Untuk pendingin udaranya menggunakan pendingin udara, konfigurasi katup yaitu menggunakan SOHC. Selain itu, Honda Scoopy ini telah ful injeksi dengan knalpot single exhaust.

  1. Ukuran Ban dan Suspensi

Untuk ukuran ban Scoopy ini dapat dibilang cukup besar. Ukuran ban belakang dari Honda Scoopy ini 110/90 R12, sedangkan ban depan 100/90 R12.

Jenis ban yang digunakan adalah radial, tubeless, ukuran velg depan dan belakang sama, yaitu R12. Untuk suspensi depan menggunakan teleskopik fork, sedangkan pegas belakang menggunakan swing arm atau lengan ayun.

  1. Performa Mesin

Menggunakan opsi menghidupkan mesin dengan elektrik dan juga engkol kaki. Untuk sistem bahan bakar menggunakan PGM-FI, bahan bakar yang digunakan bensin.

Transmisi yang digunakan CVT dengan gear box kecepatan variabel, jumlah silinder pada kendaraan ini berjumlah 1. Untuk jenis kopling menggunakan otomatis, sentrifugal tipe kering, rasio kompresi mesin 10:01.

Performa Scoopy ini dapat dibilang cukup baik di kelasnya dengan performa torsi maksimal yang dapat diperoleh sebesar 9.3 Nm. RPM tenaga maksimal sebesar 7500 r.p.m, sedangkan untuk RPM torsi maksimum berada di 5500 r.p.m.

  1. Ukuran Dimensi Honda Scoopy Prestige

Scoopy ini merupakan motor skuter dengan bobot seberat 94 kg, ketinggian jok 746 mm. Kapasitas duduk sebanyak 2 kursi, untuk kapasitas tangki oli sebanyak 0.65 liter.

Honda Scoopy ini memiliki dimensi tinggi 1061 mm hingga 1075 mm, sedangkan untuk panjangnya 1847 mm sampai 1864 mm. Untuk lebarnya sendiri memiliki dimensi 683 mm sampai dengan 686 mm.

  1. Teknologi Transmisi

Menggunakan sistem transmisi CVT dengan tipe kopling otomatis. Honda Scoopy ini tidak dilengkapi dengan pengatur ketinggian kursi serta tidak memiliki cruise kontrol.

Motor Honda yang satu ini merupakan kendaraan bertipe skuter dengan pengoperasian kopling matic. Sistem penggerak motor menggunakan belt drive.

  1. Bahan Bakar yang Digunakan

Bahan bakar yang digunakan Honda Scoopy ini ialah bensin atau sejenisnya, untuk panel instrumen menggunakan digital, indikator bahan bakar bertipe digital. Kelengkapan lainnya memiliki takometer, tripmeter, layar, dan juga spedometer berbentuk digital.

  1. Jenis Mesin

Jenis mesin yang digunakan single silinder dengan 4-stroke dan menggunakan pendinginan udara. Diameter langkah yang dimiliki 47 mm x 63.1 mm, selain itu juga dilengkapi dengan dimer switch.

Untuk sistem kontak kunci motor sudah menggunakan smart-key atau kunci pintar. Selain itu juga telah tersemat mode berkendara, alarm, dan pemberitahuan pengecekan mesin.

  1. Kapasitas Elektrik

Untuk kapasitas elektrik menggunakan kapasitas baterai 5 Ah, voltase aki sebesar 12 V. selain itu lampu belakang dan depan menggunakan LED, pengaturan headlight telah tersedia.

  1. Fitur Konsol Scoopy Prestige

Fitur konsol yang dimiliki Scoopy ini adanya panel instrumen dan indikator BBM dalam bentuk digital, untuk display navigasi belum tersemat pada motor Scoopy ini. Untuk sistem pengeremannya sendiri menggunakan piringan untuk rem depan dan drum untuk bagian belakang.

Honda Scoopy ini menggunakan tipe rangka underbone yang saat ini banyak dipilih karena performa dan tampilan yang menarik. Selain itu juga telah menggunakan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 4.2 liter.

Related posts

Leave a Comment