Lagi, Warga Temukan Bayi Dibuang dalam Kondisi Berdarah
Ari-ari Masih Menempel

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Minggu malam (1/4) warga desa Seblat Kecamatan Putri Hijau dihebohkan dengan penemuan bayi lagi. Beruntungnya bayi yang dibuang oleh orang tua tidak bertanggungjawab ini, masih dalam kondisi hidup. Namun, saat ditemukan warga, dalam kondisi ari-ari yang masih belum terpotong dengan darah nyaris disekujur tubuhnya. Diduga, bayi ini dibuang pasca dilahirkan kedunia.

Data terhimpun, bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 22.39 WIB, dimana bayi tersebut langsung diantar warga ke Puskesmas Putri Hijau. Sayangnya, sejauh ini pihak Puskesmas tidak mengetahui dimana bayi tersbeut ditemukan warga. Namun, pihak Puskesmas telah berkoordinasi dengan pihak Mapolsek Putri Hijau dan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU untuk menindaklanjuti kasus temuan bayi dibuang ini. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Putri Hijau Edi Ansori kepada awak media, dihubungi via ponsel Senin (2/4).

” Iya benar pak, bayi telah mendapatkan pengananan tim medis, dimana tidak ada yang perlu dicemaskan dari kondisinya. Hanya saja, saat warga datang mengantarkan bayi ini kesini (Puskesmas,red), masih dalam kondisi berdarah dnegan ari-ari yang belum dipotong. Kami sudha berkoordinasi dengan pihak berwajib, untuk selanjutnya menjadi tanggungjawab pihak berwajib untuk mengungkap siapa orang tua tidak bertanggungjawa yang tega membuang bayi ini,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat sekitar 2,7 Kg, dan panjang 42 CM.

Laporan : Effendi

Related posts

Leave a Comment