KPUD Bengkulu Utara, Himbau Masyarakat Ikut Sukseskan Pemilu Mendatang

RubriKNews.com, BENGKULU UTARAKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Utara, menghimbau agar masyarakat Bengkulu Utara untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Umum yang akan digelar 17 April mendatang.

Dimana diketahui, pada tanggal 17 April mendatang akan digelar pemilu serentak, baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Penting untuk diketahui, masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu serentak nanti. Agar, mengetahui dengan jelas warna surat suara pemilih pada saat pencoblosan.

Seperti disampaikan, oleh Divisi Sosialisasi KPU Bengkulu Utara Rama Diandri. Ia mengatakan, ini sangat penting diketahui masyarakat karena dalam pemilihan nanti ada 5 warna surat suara, yang akan diberikan kepada pemilih dari petugas TPS pada saat akan mencoblos.

“Surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu, surat suara berwarna kuning untuk memilih anggota Legislatif DPD-RI. Surat suara berwarna merah untuk DPD-RI, surat suara berwarna biru untuk DPRD Provinsi dan surat suara berwarna hijau untuk DPRD Kabupaten Kota,”ujarnya.

Rama Diandri juga menegaskan, sekali lagi kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. Agar, dapat menggunakan hak pilih dan berpartisipasi dalam pemilu 17 April nanti. Tidak golput dan bersama-sama untuk menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang berdaulat adil dan makmur.

“Mari kita sukseskan hajat kita bersama, hajat seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya masyarakat Bengkulu Utara, agar dapat datang ke TPS pada 17 April 2019 untuk menggunakan hak pilih,” tandasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment