KPUD Bengkulu Utara Gelar Penentuan Paslon, MARI Tempati Posisi Kolom Kiri

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hasil dari rapat pleno terbuka oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkulu Utara (BU) pemilihan tata letak gambar pada kolom surat suara terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara 2020. Pasangan Calon (Paslon) tunggal yakni Mian-Arie (MARI) berada di sebelah kiri surat suara, dan kolom kosong berada di sebalah kanan. Hasil tersebut, setelah dilakukannya pengundian nomor yang dilakukan secara transparan oleh pihak KPUD BU.

“Ya, dari hasil rapat pleno terbuka dalam menentukan tata letak Paslon tadi, sudah sama-sama kita saksikan, bahwa Paslon tunggal MARI mendapatkan posisi di sebelah kiri dari suara sedangkan kolom kosong berada di posisi sebelah kanan,” kata Plt Ketua KPUD BU Suwarto SH saat dikonfirmasi awak media.

Suwarto menambahkan, dengan telah ditentukan tata letak posisi paslon tersebut, pihaknya akan melanjutkan tahapan selanjutnya. Yakni, tahapan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 26 September hingga 5 Desember. Namun dari hasil keputusan ini, Suwarto pun menuturkan akan diberitahukan kepada paslon dan tim, sebelum pelaksanaan tahapan kampanye dimulai.

“Dengan adanya hasil ini, tahapan selanjutnya sosialiasi kepada masyarakat. Surat keputusan hasil ini pun, akan kita serahkan kepada Paslon dan tim,” bebernya.

Sementara itu, Paslon tunggal MARI, menuturkan dengan telah ditentukannya tata letak posisi gambar paslon hari ini. Pihaknya, akan melakukan tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan dan regulasi, yang ada dimana terhitung tanggal 26 September 2020 Paslon MARI sudah melakukan cuti masa kampanye. Maka dari itu, Paslon MARI pamit kepada seluruh masyarakat BU untuk mensosialisasikan program-program, serta visi misi dalam kembali membangun Kabupaten BU dari segala aspek.

“Dengan telah di tentukan letak posisi kita di surat suara, kita berdua pamit dan izin kepada masyarakat BU untuk kembali mennsosialisasikan program serta visi misi dalam memabngun Kabupaten BU,” tandasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment