Ibu Bayi Cantik Yang Dibuang, Ternyata Warga Setempat
Hanya Karena Masalah Dengan Suami, Anak Jadi Korban

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Miris sekali, ternyata bayi cantik yang ditemukan warga setempat yang langsung dilarikan ke Puskesmas dan saat ini telah mendapatkan perawatan, dibuang hanya karena diduga ada masalah dengan suaminya. Hal ini sulit diterima akal sehat, lantaran bayi tidak berdosa menjadi korban. Ironisnya ibu dari bayi cantik yang dibuang ini, ternyata tetangga dari warga yang menemukan bayi tersebut di lantai dapur ibu Rosiah (60) warga desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BU.

Informasi ini seperti yang diungkapkan oleh Kapolres BU AKBP Ariefaldi, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik yang berhasil diungkap oleh pihak Mapolsek Putri Hijau, siapa pelaku ibu dari pembuang bayi cantik ini. Data terungkap, pelakunya masih bertetangga dengan ibu Rosiah. Sejauh ini Kasat mengungkapkan, pelaku melakukan hal tersebut lantaran gelap mata karena adanya masalah dengan suaminya yang berujung tega membuang putri kandungnya sendiri tersebut.

” Kita masih mengembangkan kasus ini, sejauh ini identitas ibu dari bayi sudah kita kantongi dan juga sudah kita amankan. Saat ini kasus masih dalam pendalaman,” ungkap Kasat.

Untuk diketahui, lebih jauh kronologi bayi cantik ini ditemukan oleh warga yang langsung membawanya ke Puskesmas Putri Hijau. Pertama kali diketahui pada Minggu malam, sekitar pukul 22.30 WIB, dimana masyarakat setempat geger adanya warga yang mendapati suara bayi dibelakang rumahnya.

Saat itu warga, yang namanya ibu Rosiah mengaku penasaran mendengar adanya tangisan bayi yang bersumber dari belakang rumahnya. Bersama dengan putrinya Resni (23) ia pun langsung menelusuri suara tangisan tersebut, namun ketika tiba dibelakang rumahnya tepat dimana sumber tangisan bayi, keduanya terkejut melihat adanya bayi yang tanpa sehelai benangpun tergeletak dilantai rumahnya dengan kondisi masih berlumuran darah, dan tali pusar yang belum terpotong dengan sempurna.

Mendapati hal tersebut, Rosiah dan reni pun berteriak sehingga membuat warga heboh. Lantaran kondisi bayi yang masih menangis, warga langsung berinisiatif melarikan bayi tersebut ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Sebelat Putri Hijau. Sesampainya di puskesmas, petugas kesehatan langsung mengambil tindakan dan bayi cantik ini selamat, dan pihak Puskesmas pun langsung berkoordinasi dengan pihak Mapolsek Putri Hijau serta Dinas Sosial BU.

” Iya, kami begitu mendapati kondisi bayi yang diantar warga, langsung mengambil tindakan dan juga berkoordinasi dengan pihak berwajib. Untuk mengatahui siapa siapa pelaku, yakni ibu yang tega membuang bayinya tersebut, itu tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kapolsek,” terang Kepala Puskesmas Edi Ansori.

Laporan : Effendi

Related posts

Leave a Comment