HUT Lebong ke 14, Diawali Dzikir Akbar

RubriKNews.com, LEBONG – Menarik, mengawali HUT Kabupaten Lebong ke 14. Bupati Lebong H Rosjonsyah adakan dzikir akbar yang telah dilaksanakan pada malam pergantian tahun. Dimana, dzikir akbar juga meliputi kegiatan tausiyah, muratal Alqur’an dan yasinan bersama di Masjid Agung Sultan Abdullah Tubei.

Kepala Dinas Informasi, Komunikasi, Informasi dan Persandian Lebong Frans L Simanjuntak, SE dikonfirmasi menuturkan, sesuai jadwal rangkaian HUT Lebong yang telah dibuat. Acara pembukaan rangkaian acara HUT Lebong dimulai sejak dari tanggal 01 Januari hingga puncak acara tanggal 07 Januari mendatang.

” Untuk pembukaan rangkaian acara, diisi dengan kegiatan seremonial pembukaan acara dan senam massal, kemudian pameran dan pentas seni budaya dengan kegiatan berupa persembahan maramis, qasidah, dan musik dari masyarakat,” ungkapnya.

Frans menambahkan, rangkaian acara lainnya yang digelar, yakni bhakti sosial berupa kegiatan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis di Lapangan Hatta yang dimulai dari tanggal 02 hingga 07 Januari.

” Mulai tanggal 04 hingga 05 Januari, agendanya kegiatan perlombaan olahraga massal berupa kegiatan jalan santai dan tarik tambang, yang dipusatkan di Lapangan Hatta dan Lapangan Kelurahan Tanjung Agung. Kemudian, tanggal 06 Januari dilakukan peresmian Tugu Presidium dengan agenda kegiatan penandatanganan prasasti di simpang tiga Tanjung Agung,” bebernya.

Selain itu sambungnya, dihari yang sama tanggal 06 Januari akan dilakukan acara Paripurna DPRD dengan agenda pidato Ketua DPRD Lebong dan Bupati Lebong. Selanjutnya, digelarnya secara resmi Upacara HUT Lebong yang dipusatkan di Lapangan Rumah Dinas Bupati sekaligus pemberian gelar adat Rajo di Pendopo Rumdin Bupati.

” Acara resepsi kenegaraan juga akan digelar dengan kegiatan syukuran dan malam ramah tamah di Rumdin Bupati, lalu tanggal 08 Januari acara pawai pembangunan di Lapangan Hatta dan penutupan acara tanggal 09 Januari, hiburan pesta rakyat dengan hiburan artis ibukota di Lapangan Hatta. Untuk waktu sudah kita jadwalkan, namun jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Kami berharap bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara HUT Lebong ke 14 tahun,” imbuhnya.

 

Laporan : Apri
Editor : Effendi

Related posts

Leave a Comment