Hadirkan Warga, Wujudkan Transparansi dan Sosialisasi Program

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Dalam mewujudkan tranparansi kepada masyarakat untuk memperjelas item-item program pemerintah yang direalisasikan oleh Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).
Kepala Desa Tambak Rejo Ali Sadikin melakukan pertemuan kepada seluruh warga masyarakat setempat di Aula Kantor Desa Tambak Rejo beberapa waktu lalu. Selain pertemuan juga dilakukan sosialisasi soal program pemerintah yang salah satunya program sarana pembuangan air limbah (SPAL) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten BU.
“Hal ini kita lakukan demi mewujudkan transparansi kepada masyarakat setempat apa saja bantuan program-program yang diterima,” kata Ali Sadikin.
Ia pun menambahkan, hal ini juga sebagai momentum untuk mengkampanyekan program-program pemerintah daerah hingga kementerian, kepada masyarakat seperti dana desa, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, bantuan kelompok perikanan, Bantuan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) dan bantuan Embung yang sudah diterima oleh Desa Tambak Rejo pada tahun 2019.
“Allhamdulilah, animo masyarakat sangat baik menyambut program-program yang diterima Desa Tambak Rejo dari pemerintah daerah hingga kementerian yang perlu diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.
Ali Sadikin berharap dengan ada bantuan yang diterima oleh Desa Tambak Rejo dapat mensejahterahkan masyarakat. Sehingga apa yang dicanangkan oleh pihak Pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan di perdesaan dapat terwujud.
“Kita berharap dari bantuan-bantuan yang diterima oleh Desa Tambak Rejo bisa bermanfaat dan mensejahterahkan masyarakat kita. Sesua apa yang harapkan oleh Pak Presiden Jokowi,” pungkasnya.
Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment