Giliran TOMIMAS Indomaret Ketahun, Disinyalir Ilegal

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sepertinya, Toko Milik Masyarakat (Tomimas) Indomaret yang berada dibawah naungan PT Indomarco Prismatama tbk, benar-benar bakal mencoreng nama baik bupati. Pasalnya, tidak hanya Tomimas Indomaret di Pasar Kerkap Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara saja, yang tidak mengantongi izin dan tetap beroperasi tanpa mengindahkan himbauan Bupati BU untuk tutup dulu. Tapi juga, baru dilaunching kembali Tomimas Indomaret di wilayah Kecamatan Ketahun Kabupaten BU, yang disinyalir ilegal, yang beroperasi tanpa mengantongi izin. Hal ini pun diakui, oleh Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) Margono, S.pd, M.Pd kepada awak media, Selasa (13/8).

“Wah, saya tidak tahu kalau ada Tomimas Indomaret baru lagi yang buka di Ketahun. Saya yakin, itu juga belum mengantongi izin,” ujarnya.

Kendati demikian, ketika Margono mengkonfirmasi terhadap kepala Bidang di DPM tersebut, juga mengaku jika perizinan Tomimas Indomaret Ketahun, perizinannya juga tengah proses. Namun, pihaknya tidak tahu jika toko tersebut sudah beroperasi juga.

“Kami akan segera melapor ke Bupati Bengkulu Utara, untuk bersama tim dan meminta petunjuk mengambil tindakan. Yang melibatkan, pihak Satpol PP Bengkulu Utara,” tandasnya.

Sementara itu, pihak Indomaret ketika dikonfirmasi awak media, justru bersikap cuek dan acuh tak acuh. Padahal, sudah dikonfirmasi, seperti apa alasan, pihaknya tetap beroperasi tanpa mengantongi izin alias disinyalir ilegal.

“Waalaikum salam, maksudnya gimana pak,” ujar pria yang disebut pihak DPM BU bernama Redo, selaku dari pihak Indomaret yang telah memasukkan berkas perizinan.

Baca juga :

Indomaret Tomimas Kerkap Cueki Perintah Bupati, Tetap Buka Tanpa Kantongi Izin

Bupati Himbau Indomaret Tomimas Kerkap Tutup, Sebelum Izin Selesai

Keluarkan Rekomendasi, Camat Air Napal Tidak Tahu Indomaret Tomimas Beroperasi Tanpa Izin

Toko Indomaret Tomimas Kerkap Bengkulu Utara, Terindikasi Ilegal

Tidak Sesuai Kesepakatan, Bupati Perintahkan Disprindag Awasi Indomaret Tomimas Setiap Bulan

Produk Lokal Di Toko Indomaret TOMIMAS Arga Makmur, Tidak Memenuhi Target Perjanjian

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment