Fitur Unggulan Smartphone Oppo A55 5G dan Penawaran Harga Jual

Garapan segmen entry level menjadi awalan seri Oppo A55 5G dengan jaringan baru. Smartphone Oppo ini dihadirkan oleh pasaran China dengan spesifikasi yang tidak mengecewakan.

Smartphone kelas entry level mempunyai performa yang patut untuk diacungi jempol. Oppo selalu menghadirkan smartphone dengan mengusung teknologi terbaru di dalamnya.

1.   Fitur keunggulan dari Oppo seri A55 5G

Berikut inilah beberapa fitur yang diunggulkan oleh Oppo pada seri keren super canggih ini:

1.    Integrasi chipset dual mode 5G dan performa mumpuni

Oppo pada seri kali ini sebagai perangkat mobile entry level yang telah menunjukkan support nya dalam menghadirkan jaringan 5G. Dengan adanya jaringan baru itulah kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas dengan smartphone untuk menjelajah internet.

Seri dari Oppo ini juga dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan processor octa core. Frekuensi CPU hingga 2.2GHz dan GPU yang digunakan adalah Mali G57 MC2@955 MHz.

2.    Kapasitas baterai untuk pemakaian jangka panjang

Oppo mengusung baterai jenis non removable Lithium Polymer kapasitas 5.000 mAH. Kapasitas yang sangat besar itu bisa kamu gunakan seharian dengan bebas tanpa harus takut kehabisan baterai.

Selain itu Oppo pada seri ini juga telah mendukung untuk fast charging 10 watt untuk mempersingkat waktu pengisian daya. Terdapat juga charger dengan pengisian yang cepat 5V2A pada paket penjualannya.

3.    Layar lebar dilengkapi dengan pelindung dan warna tidak berlebihan

Oppo A55 5G telah dilengkapi dengan adanya layar jenis IPS LCD ukuran 6.5 inchi. Layar ini terbilang cukup besar dengan rasionya screen to body higga 88.7 %.

Model layar menggunakan desain bezel less lengkap waterdrop notch kecil di bagian atasnya. Sehingga sangat cocok jika digunakan untuk bermain game ataupun menonton film karena sangat melegakan.

4.    Body tipis dan desain 3D yang sangat menarik

Oppo mengadopsi model yang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Smartphone yang dihadirkan oleh Oppo ini mempunyai panjang 163.9 mm, lebar 75.7 mm dan ketebalan hingga 8.4 mm.

Body ini terbilang sangat tipis dan ramping untuk kamu genggam. Sebab smartphone yang dikeluarkan oleh Oppo ini mempunyai berat sebesar 186 gram.

5.    Kamera mendukung teknologi Al

Oppo mengusung 4 buah kamera yakni 3 di bagian kamera belakang dan 1 untuk kamera depan. Oppo menyematkan lensa di kamera utama bersolusi 13 MP dan lensa kamera kedua mempunyai resolusi 2 MP.

Sementara itu untuk kamera belakang mengusung resolusi 2 MP dengan fungsinya sebagai lensa portrait. Resolusi yang dapat dihasilkan dari lensa kamera belakang yakni 4160 x 3120 piksel.

2.   Harga penawaran smartphone Oppo A55 5G

Di atas telah dijelaskan bahwa Oppo seri A55 5G merupakan produk yang dijual di pasaran China. Bahkan masyarakat China pun harus melakukan pre order untuk pembeliannya, sehingga untuk siapa pun yang ingin memilikinya hanya bisa membeli melalui situs resmi dari Oppo.

Harga jual untuk seri Oppo kali ini sekitar CNY 1599 atau jika dirupiahkan sekitar 3.47 juta. Harga tersebut dapat dilihat di situs resmi dari Oppo untuk memastikan harga pastinya, sebab harga tersebut bisa jadi berubah sewaktu-waktu tergantung dari pemasaran Oppo.

Demikianlah beberapa penjabaran tentang fitur keunggulan dari smartphone Oppo A55 5G yang ditawarkan pada pasaran China saja. Tidak heran jika smartphone ini juga dijual untuk umum, melihat spek yang dimiliki sangat mumpuni.

Related posts

Leave a Comment