BKPSDM Lempar Pengawasan Etika Oknum Pejabat Arogan Ke Inspektorat Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait etika oknum pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara, yakni Kepala Dispora Berinisial KH yang nyaris kerap membuat keributan dengan menunjukkan sikap kearoganan terhadap beberapa pihak. Pihak BKP SDM Bengkulu Utara, melemparkan pembinaan dan pengawasan serta sanksi atas oknum pejabat ini ke pihak Inspektorat Bengkulu Utara. Hal ini ditegaskan oleh Kepala BKP SDM BU Setyo Budi Raharjo yang ditemui awak media di gedung DPRD BU.

“Soal etika, terlepas ASN tersebut merupakan pejabat, semestinya tidak seperti itu. Untuk sanksi dan aturan sudah tertuang didalam aturan yang berlaku,” ujarnya.

Meski demikian, Budi menegaskan. Pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk pembinaan dan pengawasan etika ASN. Karena itu dijelaskan BUdi, merupakan ranahnya pihak Inspektorat. Meskipun, pihaknya juga termasuk dalam pembinaan ASN. Namun yang lebih memiliki kewenangan, untuk memutuskan dan membina etika ASN yang bermasalah itu Inspektorat, karena dapat langsung ditindaklanjuti.

“Itu kewenangannya inspektorat, belum ke kita dek. Kita akan terlibat, jika sudah terbentuk tim untuk sanksi yang akan dijatuhi terhadap ASN yang bermasalah, terlebih itu jika berbicara etika. Coba kamu, pertanyakan sejauh mana sikap Inspektorat atas adanya oknum pejabat yang katanya kurang beretika ini,” demikian Budi.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment