Akibat Melepuh Tersiram Air Panas, Balita Butuh Penanganan Medis Serius

Tidak Dapat Penanganan Medis Lanjutan, Lantaran Tidak Miliki Kartu BPJS

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Malang dialami Claudia Ayu Ningsih yang baru berusia 16 bulan, harus meringis kesakitan akibat kulitnya melepuh lantaran tersiram air panas. Saat ini, ia hanya bisa di rawat dirumah karena kedua orang tuanya tidak mampu membiayai pengobatannya. Untuk itu, balita ini butuhkan uluran tangan yang saat ini sudah dibuka donasinya oleh Tim Peduli Muslim Bengkulu.

Diketahui, balita ini beralamat di desa Taba Baru Kecamatan Lais Bengkulu Utara, yang sudah merasakan sakit sejak akhir bulan Januari 2020 lalu. Dimana, ketika ia mengalami kejadian, dimana ia ketumpahan air panas karena ia menyentuh jerigen yang sudah terisi air panas untuk dibawa ke kebun oleh orang tuanya. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hanna Charitas Arga Makmur dan mendapatkan perawatan selama tiga hari. Namun, karena keterbatasan dana untuk biaya pengobatan, akhirnya balita ini terpaksa menjalani rawat jalan di rumahnya, hingga saat ini. Kedua orang tua balita ini, tidka mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, padahal mereka masuk dalam keluarga yang tidak mampu

Sementara, melihat kondisinya saat ini, semakin memilukan dengan luka melepuh nyaris di sekujur tubuhnya. Yang sehari-harinya, hanya bisa menangis. Melihat kondisi ini, Tim Peduli Muslim Bengkulu, mengambil langkah mengumpulkan donasi yang memiliki harapan besar agar pengobatan balita ini dapat di lanjutkan dengan jaminan kesehatan yang layak.

“Kami baru mendapat kabar sore ini pak, dan kami pun langsung mengumpulkan donasi dengan harapan balita ini mendapatkan pengobatan yang layak,” ujar Sahdan yang mengaku sebagai paman balita ini.

Sementara itu, menanggapi hal ini. Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an langsung merespon cepat, dan akan turun langsung ke kediaman balita ini di desa Taba Baru Kecamatan Lais Bengkulu Utara dengan melibatkan pihak Dinas Kesehatan serta dokter yang akan langung melakukan pengecekan kondisi lanjutan dan kesehatan balita ini.

“Kita akan turun besok (Rabu,red), bersama dengan pihak Dinas Kesehatan guna ambil langkah cepat memberikan pertolongan kepada balita ini, singkat Bupati.

Diketahui, Dinasi dapat dikirim melalui di rek Bri 031801021537506 an syahdan. Dimana, donasi ini merupakan rekening Tim Peduli Muslim Bengkulu.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment