15 Orang Pejabat Eselon II Dan III Dilantik Bupati Lampung Utara

RubriKNews.com, LAMPUNG UTARA – Jum’at pagi (6/1/2023) Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E,M.M melantik sebanyak 15 ASN di lingkungan Pemkab Lampung Utara. Dimana diantaranya, 6 orang ASN jabatan eselon II dan 9 orang ASN Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lampung Utara. Pelantikan ini sendiri, dilaksanakan di ruang Tapis Setdakab Lampung Utara.

Kepada awak media, bupati menyampaikan. Pelantikan ini, untuk mengisi jabatan yang bertujuan optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dimana, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan perundang-undangan.

“Pelantikan ini, pasti dilaksanakan karena memang dengan adanya kebutuhan pejabat yang untuk pengisian jabatan di lingkungan Pemkab Lampung Utara,” ujar bupati.

Bupati pun menambahkan, beberapa harapan kepada pejabat yang baru dilantik yakni, senantiasa menjaga dan memperhatikan dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, menjaga netralitas PNS sebagai aparatur untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan, mempunyai jiwa dan semangat untuk mewujudkan good governance. Kemudian, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

“Saya ingatkan, seluruh pejabat yang dilantik untuk menunjukan kinerja terbaik. Apalagi pembangunan daerah, mulai berjalan normal pasca Covid-19. Kita tidak boleh bekerja standar dalam kondisi seperti sekarang. Kita harus bekerja keras, sehingga memberikan hasil maksimal. Saya berharap, kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, agar tidak berlama-lama dalam menyesuaikan tugas ditempat yang baru. Kemudian, tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas selaku pelayanan masyarakat, karena saya tak mau mendengar masih banyak PNS di Lampung Utara yang masih di luar saat jam kerja,” demikian bupati.

6 Orang pejabat yang mengisi jabatan eselon II, yakni.
1. Martahan Simosir,S.STP,MPA mengisi jabatan Kepala BKPSDM Lampung Utara.
2. Sukatno,S.H mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara.
3. Gadriyanto Abung,S.STP.M.H mengisi jabatan Kepala Dinas Sosial Lampung Utara.
4. Khairul Anwar,S.E.MM mengisi jabatan KASATPOL PP Lampung Utara.
5. Ir Mikel SARAGIH mengisi jabatan Kepala BPKAD Lampung Utara.
6. Desyadi,S.H.,M.H., sebagai Kepala BPPRD Lampung Utara

Sementara 9 pejabatn eselon III diantaranya,
1. RA.Habibie, SSTP, MM, mengisi jabatan Kabag Protokol Kompim Setdakab Lampung Utara
2. Mohd Abror, S.H, M.H mengisi jabatan Kabag Org
3. Mulyadi mengisi jabatan Camat Ab Timur Lampung Utara
4. Nebok Khazar Saleh mengisi jabatan Sekdis Kesehatan Lampung Utara
5. Faruk wilako mengisi jabatan Sekdinsos Lampung Utara
6. Huzaimah mengisi jabatan Sekretaris BKKBN Lampung Utara
7. Metty Zahara mengisi jabatan Sekretaris Dinas Koperasi Lampung Utara
8. Yovita mengisi jabatan Sekretaris Inspektorat Lampung Utara
9. Tuti mengisi jabatan Sekretatis Disdikbud Lampung Utara

Laporan : Wahyudi (Biro Lampung Utara)
Editor : Redaksi

Leave a Comment