Reses Anggota DPRD BU Hotman Sihombing, Jaring Banyak Aspirasi

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Energik dan penuh semangat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Hotman Sihombil dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, menggelar Reses Masa Sidang 1 Tahun 2020 yang bertajuk Siap perjuangkan Aspirasi Rakyat. Reses ini sendiri digelar di kantor desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, (18/1) lalu.

Tamu-Undangan-Reses

Reses yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB tersebut, dihadiri para warga, yang terdiri dari warga setempat di Kecamatan Padang Jaya terlihat antusias dalam penyampaian aspirasi kepada beliau dalam mengikuti kegiatan reses tersebut.

“Saya bersyukur saya disambut baik oleh masyarakat terkhusus di daerah pemilihan saya ini. Saya, dengan kemampuan saya akan memperjuangkan apa yang akan menjadi aspirasi masyarakat,” ujar Hotman.

Hotman pun, mengharapkan kepada masyarakat untuk juga mengerti akan aspirasi yang telah disampaikan, dimana aspirasi tersebut tidak serta merta dapat langsung terealisasi. Namun, melalui proses usulan yang mana momen inilah tepatnya dirinya akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami, aspirasi masyarakat yang selama ini belum tertampung dapat tertampung melalui kegiatan ini. Yang nantinya, akan saya sampaikan ke pemerintah Kabupaten, kemudian pemerintah dapat merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat di dapil III ini,” tegas Hotman.

Reses yang di gelar di daerah tersebut merupakan reses pertama yang di rasakan oleh masyarakat setempat dan merupakan suatu kehormatan dikarenakan desa Marga Sakti sendiri. Dalam reses ini, banyak usulan keinginan yang dilontarkan warga dan keluhan yang terjadi di masyarakat. Dalam reses pertama tahun ini, katanya ada banyak usulan masyarakat yang sebagian besar terkait masalah sarana pendidikan, infrastruktur, dan bidang kesehatan serta mengenai program bantuan program lainnya, serta insentif desa.

“Kendati aspirasi dapat disampaikan melalui wakil rakyat seperti yang diamanahkan masyarakat kepada saya, saya juga meminta masyarakat untuk berperan aktif menyampaikan aspirasi melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Dimana, Musrembang ini, merupakan domain eksekutif dan reses yang menjadi domain legislatif. Keduanya, seharusnya diformulasikan dalam RKPD dan renstra karena merupakan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Padang Jaya, Babinkantibmas, Kepala Desa Marga Sakti, beserta perangkatnya, BPD, Tokoh Agama dan tokoh masayarakat serta warga di desa setempat.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment