Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021 Disahkan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Senin (27/6), 7 fraksi DPRD Bengkulu Utara setujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Hal ini tertuang di dalam Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Kata Akhir Fraksi, yang digelar oleh DPRD Bengkulu Utara dengan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an.

Kepada awak media, usai Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD BU dan dihadiri oleh Waka I dan II serta anggota DPRD BU. Bupati BU Ir. Mi’an mengucapkan terima kasih kepada pihak lembaga legislatif, yang telah menyetujui pengesahan raperda ini menjadi Perda. Dalam penyampaiannya, pihaknya akan menjadikan beberapa skala prioritas berdasarkan pandangan fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD tahun 2021.

“Kita akan segera meninjau kembali SKPD, yang menjadi skala prioritas berdasarkan pandangan fraksi-fraksi, terhadap rancangan peraturan daerah dalam hal pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021. Atas disetujuinya Raperda ini menjadi Perda, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, pihaknya akan memastikan atas saran dan kritik dari fraksi PDI Perjuangan dan Golkar, yang meminta penggunaan APBD agar dimaksimalkan guna menghindari terjadinya Silpa. Dalam hal ini, ia memastikan silpa anggaran tahun 2021 akan dioptimalkan penggunaannya di tahun 2022 ini.

“Inshaallah penggunaan Silpa tahun 2021, akan kita maksimalkan di tahun 2022 ini. Yang pasti, dengan telah meredanya wabah pandemi ini, kita bisa kembali berfokus untuk melanjutkan program pembangunan di Bengkulu Utara,” demikian Mi’an.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment