Parlementaria DPRD Bengkulu Utara

Paripurna, DPRD Bengkulu Utara Terima Nota Pengantar Dua Raperda

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Bertempat di gedung DPRD Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara, Senin (4/3) menyampaikan nota pengantar 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), ke pihak DPRD Bengkulu Utara. Hal ini diketahui, menindak lanjuti hasil dari Badan Musyawarah DPRD, nomor 1/KPTS/BM/2019 pada bulan Februari lalu.

Unsur-Pimpinan-Sidang-Paripurna
Unsur-Pimpinan-Sidang-Paripurna

Raperda yang disampaikan oleh Bupati dalam rapat Paripurna, dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Aliantor Harahap, SE tersebut. Diantaranya, Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2016. Kemudian, yang kedua Raperda tentang pengelolaan sampah.

Disampaikan Bupati, dalam sambutannya. Sebagaimana diketahui, bahwa sampah merupakan salah satu permasalahan, yang dihadapi banyak daerah diseluruh Indonesia. Termasuk, di Kabupaten Bengkulu Utara. Semakin bertambah jumlah penduduk, tentu volume sampah juga terus meningkat.

“Sesuai dengan undang – undang nomor 18 tahun 2008, tentang pengelolaan sampah. Sehingga, ada 3 R cara untuk mengatasi sampah, yang terus meningkat ini. Tiga cara itu, yakni pertama (Reduce) Mengurangi Sampah, yang kedua (Reuse) menggunakan kembali dan yang ketiga (Recyle) mendaur ulang kembali,” terang Bupati.

Hadir dalam rapat Paripurna, yang digelar oleh DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Yakni, Ketua dan wakil ketua DPRD Bengkulu Utara, unsur Forkominda, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, mewakili dari Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Polres Bengkulu Utara dan Kodim 0423 Bengkulu Utara, serta seluruh para anggota dewan.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment