Meriahkan HPN, PWI Bengkulu Gelar UKW Gratis

RubriKNews.com, BENGKULU– Sudah menjadi agenda setiap tahun, Hari Pers Nasional (HPN) menjadi hari yang sangat spesial bagi insan pers di Indonesia. Tidak terkecuali di Provinsi Bengkulu, maka itu demi memeriahkan peringatan (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara gratis. Ini dilakukan, juga diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan profesionalitas wartawan dalam melaksanakan tugas profesinya.

“Insyaallah, UKW ini kita jadwalkan akan dilaksanakan pada 7 dan 8 Maret 2022. Bagi insan pers di Provinsi Bengkulu, yang berminat ikut silahkan mendaftar,” ujar Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsak Abadi.

Ia juga, mengungkapkan UKW yang digelar tersebut akan mengakomodir kuota sebanyak 48 peserta, yang akan dibagi menjadi 8 kelompok. Diantaranya, 8 kelompok itu akan diisi untuk jenjang Wartawan Muda, Madya dan Utama. Sebelum mengikuti UKW, para peserta juga akan diikutkan dalam pelatihan Pra UKW, yang difasilitasi PWI dan Dewan Pers.

“Kami dalam hal ini PWI, terus berkonsentrasi dalam peningkatan kapasitas dan profesionalitas wartawan. Salah satunya, adalah kami memfasilitasi kawan-kawan wartawan ikut Uji Kompetensi (UKW), baik yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan muda, maupun yang akan meningkatkan kapasitas pada jenjang berikutnya. Silahkan, segera mendaftar di sekretariat PWI. Untuk syarat dan pendaftaran, calon peserta bisa langsung datang ke Sekretariat PWI. Salah satunya, melampirkan surat keterangan perusahaan media, tidak menjadi anggota Parpol dan melampirkan pengalaman jurnalistik,” demikian Marsal.

Laporan : Redaksi
Sumber : PWI Provinsi Bengkulu

Related posts

Leave a Comment