Lagi, Atlit Berprestasi Harumkan Nama Daerah Dengan Modal Swadaya
Sabet 5 Emas dan 1 Perak, Atlit Taekwondo Bina Polres BU

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) sudah sepatutnya membuka mata dan melihat prestasi dari putra dan putri daerah, dimana telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Seperti yang diperoleh 6 atlit Taekwondo Bina Polres BU yang mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat nasional di Cibubur Jawa Barat, yang menyabet 5 medali emas dan 1 medali perak.

Namun ironisnya, keenam atlet ini berangkat mengikuti kejuaraan tersebut hanya dengan bermodalkan swadaya, dimana keberangkatan mereka (Atlit,red) hanya bermodalkan seadanya. Dengan adanya prestasi ini, diharapkan pihak Pemerintah Daerah BU dan pihak lainnya dapat membuka mata, dan ikut memberikan perhatian penuh, kepada para atlit putra daerah yang mengharumkan nama daerah tersebut.

Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warga negara, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik tidak menampik jika para atlit binaannya tersebut, berangkat mengikuti kejuaraan tingkat nasional dengan pendanaan seadanya, dan mirisnya lagi modal sendiri. Untuk itu Kasat mengharapkan, ini dapat menjadi perhatian pihak Pemda agar dapat memberikan support penuhnya kepada para atlit berprestasi seperti ini, karena ini diharapkan dapat menelurkan serta menjadi motivasi putra dan putri daerah lainnya untuk terus berprestasi.

” 6 orang atlit kami berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional, untuk itu kami sangat mengharapkan kepada pihak Pemda BU untuk dapat ikut memberikan support dana perhatian penuh, agar para generasi muda di BU ini berlomba-lomba berprestasi dan mengangkat serta mengharumkan nama daerah BU,” singkatnya.

Diketahui, keenam atlit tersebut yakni Aulia Dwi Agustin meraih medali emas kelas under 26 kg, Maudia Ciciline Fairus meraih medali perak kelas under 36 kg, Desma Rere Cahyana meraih medali emas kelas Under 25 kg, Mezika Margaretha meraih medali emas kelas under 36 kg, Widya Dwi Astuti meraih medali emas kelas under 23 kg, terakhir Pricillia Edward meraih medali emas kelas Under 36 kg. Seluruhnya berasal dari sekolah SD IT Darusslam, SD 4 Arga Makmur, dan SMPN 1 Arga Makmur.

 

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment