Hujan Badai, Jalin Lebong-BU Mencekam
4 Tiang Listrik Roboh Nyaris Merenggut Nyawa

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kamis sore (12/4) sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB, wilayah jalan lintas Lebong-Bengkulu nyaris mencekam. Pasalnya, akibat dari hujan badai yang disertai petir, sebanyak empat tiang listrik yang aktif dialiri tegangan tinggi tumbang ke jalan raya. Beruntungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya satu unit mobil Isuzu Panther warna Hijau yang tertimpa.

Pantauan awak media dilapangan, empat tiang listrik yang aktif dialiri listrik tegangan tinggi ini, roboh pasca petir yang menyambar. Tidak hanya itu, beberapa pepohonan yang berada di pingir jalan juga ikut tumbang menghalangi jalan raya, yang sempat mengakibatkan kemacetan lantaran pengguna jalan tidak berani melewati karena tiang dan kabel listrik yang sudah menghalangi jalan raya. Kejadian ini tepatnya diwilayah dusun I Desa Marga Sakti Kecamatan Giri Mulya. Lantaran telah mengganggu jalan raya, dan tidak menunggu lagi petugas dari pihak PLN Arga Makmur, warga yang dibantu pengguna jalan raya lainnya yang sempat terhenti perjalanannya, antusias ikut membantu menyingkirkan dan mengembalikan keempat tiang listrik tersebut ketempatnya semula secara tradisional dengan menggunakan alat seadanya.

Agus salah satu pengguna kendaraan yang akan menuju Kota Bengkulu, ketika dibincangi awak media. Mengaku cukup ketakutan dengan kondisi cuaca saat ini, ia melihat sendiri tiang listrik yang sesudah suara petir tiba-tiba roboh yang diikuti dengan empat tiang lainnya. Melihat hal tersebut, dirinya sempat menjauh mengingat kondisi kabel yang juga sudha menyentuh aspal. Dikhawatirkan, kabel dengan dialiri tegangan listrik itu dapat membahayakan. Namun setelah warga lainnya mencoba mendekat untuk mendirikan kembali keempat tiang itu, ia pun ikut membantu.

” Saya sebelumnya takut dekat-dekat dengan tiang listrik itu, karena kabelnya dikhawatirkan masih dialiri listrik tegangan tinggi. Sehingga saya memilih menjauh. Namun, melihat warga yang langsung mengevakuasi tiang listrik itu dari jalan raya, saya pun baru memberanikan diri ikut membantu,” singkatnya.

Laporan : Aris

Related posts

Leave a Comment