Dinas PUPR Bengkulu Utara Geber Pembangunan Jalan Lingkungan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Komitmen Pemerintah Bengkulu Utara melalui dinas PUPR Bengkulu Utara terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di Bengkulu Utara. Terutama tahun 2023 ini, jalan jalan lingkungan di Bengkulu Utara di upayakan mulus. Terlihat, sejumlah titik jalan yang selama ini belum tersentuh pembangunan kini sudah mulus dan akses transportasi semakin lancar.

Kepala Dinas PUPR BU, Ir. Buyung Azhari mengatakan salah satunya yakni ruas jalan yang menghubungkan D4 Ketahun menuju ke Desa Gembung. Saat ini ruas jalan D4 Ketahun menuju Desa Gembung sudah dilapisi aspal hotmix dan sudah tampak mulus untuk dilalui.

“Perbaikan ruas jalan lingkungan ini dilakukan untuk memperlancar akses transportasi warga terutama untuk mendukung kelancaran pengangkutan hasil bumi. Sebab diketahui masyarakat di wilayah itu hampir semuanya merupakan petani sawit. Dengan lancarnya akses transportasi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Buyung pun berharap jalan yang sudah dibangun ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Serta diharapkan dapat dirawat dan dijaga bersama-sama agar bisa memberi manfaat dalam waktu lama.

“Pembangunan infrastruktur merupakan sektor penunjang perekonomian dalam suatu wilayah. Oleh karena itu, sektor-sektor tersebut perlu ditingkatkan sebagai sarana dan prasarana yang memadai,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment