Ayo Berdonasi Ke Hutan Kota Arga Makmur “Ramadhan Beramal”

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sabtu (1/5) Pengelola Hutan Kota Arga Makmur adakan kegiatan “Ramadhan Beramal”. Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk bersama sama beramal. Dimana, kegiatan amal ini digiatkan untuk beramal kepada yatim piatu. Hal ini disampaikan, oleh Joko Hadi Prasetyo selaku koordinator dalam kegiatan ini.

“Kami mengajak masyarakat Bengkuku Utara, khususnya di seputaran Arga Makmur dan sekitarnya untuk beramal dalam bulan suci Ramadhan ini, di giat yang kami adakan di pusatkan di Hutan Kota Arga Makmur,” ujarnya.

Joko pun menandaskan, bahwasannya kegiatan ini sepenuhnya menjadi kegiatan beramal terhadap anak anak yatim piatu dan untuk pengembangan dan pengenalan destinasi wisata Hutan Kota Arga Makmur. Ia pun mengajak masyarakat, untuk bisa saling berbagi dalam bentuk donasi yang disediakan dengan fasilitas musik karaoke alam terbuka. Musik ini dijelaskan Joko, memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan suara emasnya di karaoke ini, dengan catatan setai lagu dapat menyumbangkan donasi di kotak yang disediakan.

“Musik yang kami sediakan ini, agar masyarakat dapat terhibur, dan memiliki niatan baik untuk berdonasi. Semoga, apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam masa pandemi covid 19 yang mana masyarakat dilarang mudik ini,”jelasnya.

Disinggung seperti apa kegiatan ini, yang akan menimbulkan kerumunan, yang mana hal ini sudah ada larangan resmi dari pemerintah. Joko menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan untuk mendatangkan kerumunan. Selain itu, ia menjamin kegiatannya tidak akan mengundang kerumunan. Mengingat, pihaknya tidak menyediakan kursi di depan panggung. Melainkan, pengunjung diberikan fasilitas didalam hutan Kota Arga Makmur yang sudah difasilitasi 11 gazebo dan tempat bersantai lainnya. Selain itu, pihaknya juga menilai fasilitas yang ada di Hutan Kota sangat cocok untuk menjadi tempat ngabuburit bagi masyarakat sambil menunggu berbuka puasa.

“Yang jelas, dalam kegiatan kami ini, sudah difasilitasi dengan Protokol Kesehatan. Serta, pengunjung juga kami wajibkan untuk tidak berkerumun dan menggunakan masker,” imbuhnya.

Kemudian ditambahkan juga oleh Ketua Pengelola Hutan Kota Arga Makmur, Dikkie Hadiyanto menyebutkan. Kegiatan ini, murni untuk menghibur masyarakat BU, khususnya bagi pengunjung destinasi Hutan Kota Arga Makmur. Dan ini juga, untuk menghibur masyarakat BU atas larangan pemerintah untuk melakukan mudik lebaran, yang merupakan tindakan positif pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid 19.

“Ayo masyarakat Bengkulu Utara kunjungi event ini, dan beramal untuk anak yatim piatu, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment