Penuh Sesak, Ngunduh Mantu Bupati BU Meriah

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Resepsi pernikahan Andaru dan Desy di kediaman Bupati BU, Ir. Mian di Kecamatan Ketahun pada Sabtu (3/3) dan Minggu (4/3) berlangsung benar-benar meriah. Acara ngunduh mantu Bupati Mian ini dihadiri ribuan undangan yang berdatangan memberikan doa restu dari berbagai lapisan masyarakat.

Pantauan dilapangan, berbagai unsur dan segenap elemen termasuk warga masyarakat setempat sejak mulai acara dibuka pada sabtu pagi telah berduyun-duyun silih berganti memenuhi tenda berukuran raksasa berwarna merah muda di halaman kediaman pribadi Bupati Ir Mian, di Desa Giri Kencana kevcamatan Ketahun kabupaten Bengkulu Utara.

Pada resepsi hari pertama, tamu yang datang silih berganti dari pagi hingga sore hari membuat suasana di dalam tenda berukuran raksasa juga penuh sesak oleh tamu undangan. Pada hari itu, tampak sejumlah pejabat teras di Provinsi Bengkulu Hadir, salah satunya Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri. Kalangan politisi, pengusaha, insan pers dan lain sebagainya. Begitu pun pada resepsi kedua di hari Minggu. Sejak pagi, tamu sudah berdatangan silih berganti. Mulai dari masyarakat kelas bawah hingga kepala daerah dan pejabat provinsi.

Kemeriahan bertambah dengan hadirnya idola baru masyarakat Bengkulu yakni Tomy Dananjaya atau dikenal dengan Tomy Lida Indosiar dengan membawakan tembang-tembang andalannya. Salah satunya Hanoman Obong. Sesekali, di sela-sela jeda menyanyi, Tomy terlihat sibuk melayani permintaan penggemar yang ingin foto bareng. Alunan musik campursari khas Jawa dan penampilan tarian-tarian adat juga menambah syahdu suasana

Andaru Pranata SE, yang mempersunting putri bungsu salah sorang tokoh senior di kecamatan Kerkap, H Irianto alias Rian yakni dr Desi, pada hari itu tak henti-hentinya sejak pagi hingga sore mendapat ucapan selamat serta doa restu dari para undangan yang sengaja menyempatkan diri untuk hadir.

Tak kalah menariknya, pada sesi hiburan, hadirin yang diantaranya, terdiri dari Ketua DPRD provinsi Bengkulu, para pejabat OPD provinsi serta tokoh juga hadirin se kabupaten Bengkulu Utara disuguhi penampilan salah seorang peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, Tomi Dananjaya dengan lagu pavoritnya Hanoman Obong dan lagu-lagu meghibur lainnya.

Selain itu, pada hari kedua, Minggu (4/3) Mantan Bupati BU Dr HM Imron Rosyadi MM MSi juga ikut menyempatkan diri menghadiri resepsi yang tergolong sangat meriah itu. Berturut-turut setelah itu hingga sore harinya masyarakat dari segenap lapisan termasuk insan pers terus berdatangan.

Laporan : Gitok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *