Lolos DCT, Dua Dewan Eks Gerindra Bengkulu Utara Belum Di PAW
Diduga PAW Sengaja Diperlambat, Plt Gubernur Belum Terima Surat PAW

Pengganti antar waktu DPRD

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Bengkulu Utara telah ditetapkan oleh KPUD Bengkulu Utara, namun dua orang anggota DPRD periode 2014-2019 eks partai Gerindra yang meloncat ke Partai PDIP, Joko Purnomo dan Parmin belum juga menjalani tahapan Pengganti Antar waktu (PAW) hingga saat ini. Diduga PAW kedua eks dewan ini sengaja diperlambat, pasalnya hingga saat ini Plt Gubernur Bengkulu belum sama sekali menerima berkas surat pengajuan PAW dari Bengkulu Utara.

Padahal sebelumnya, Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, SE mengaku bahwa surat pengajuan PAW dari DPC Partai Gerindra BU hanya selisih satu sehari setelah diterimanya, langsung diteruskan ke Bupati Bengkulu Utara. Mengenai, surat tersebut langsung ditindaklanjuti ke Plt Gubernur atau tidak oleh Bupati, Aliantor mengaku tidak tahu.

“Berdasarkan Informasi yang saya terima, surat PAW tersebut telah dikirim ke Plt Gubernur Bengkulu, kemungkinan masih di meja asisten Gubernur,”ujar Ali.

Disisi lain, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan pihaknya tidak akan menunda apapun surat yang masuk. Namun sejauh ini, Rohidin mengaku belum menerima berkas surat pengajuan PAW dari pemerintah bengkulu Utara.

“Kalau berkas sudah selesai dari KPU dan surat Berkas PAW telah dikirim ke pemerintah provinsi akan cepat selesai. Sepengetahuan saya surat Berkas PAW tersebut, belum sampai ke meja saya,” kata Rohidin.

Rohidin juga mengatakan, untuk proses pelantikan sendiri tidak akan berlangsung lama, jika semua berkas sudah dilengkapi akan dilakukan sesuai prosedur.

“Sepanjang berkasnya sudah dilengkapi sesuai prosedur, dan naik ke meja saya tidak akan menunggu lama. Insyaallah dalam satu hari berkas yang ada di meja saya akan selesai,” demikian Rohidin.

Sementara itu, menyikapi masalah ini. Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkulu Utara, Leo Kapisah, menyayangkan lambatanya pemberkasan ini. Padahal apa yang dikatakan Plt Gubernur sudah jelas, semua berkas pengajuan akan langsung diproses jika sudah dimejanya. Namun faktanya, hingga saat ini Plt Gubernur belum juga menerima berkas tersebut, ada apa ini?.

“Lambatnya pengiriman surat pemberitahuan PAW ke Plt Gubernur Bengkulu, diduga ada oknum yang sengaja berupaya menghambat dan mengulur–ulur waktu. Karena sejauh ini, surat pemberitahuan PAW sudah lama disampaikan pihak DPC Gerindra BU ke Ketua DPRD Bengkulu Utara,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *