Eits..Bangun Stadion, Bupati Bingung Dinamakan Apa?

Bupati bengkulu utara tinjau lokasi pembangunan stadion

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Akhirnya, pengganti lapangan 45 yang disulap menjadi Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur mulai nampak sinyal pembangunan, yang akan dibangun di zamannya Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an. Namun menariknya, Mi’an masih bingung akan dinamakan apa stadion ini nantinya. Hal ini diungkapkannya, sewaktu peninjauan dilapangan bersama dengan petugas pembangunan stadion ini.

“Dibenak saya sewaktu Pilkada, ingin memberikan karya. Yakni pembangunan Stadion, finally di 2 tahun 8 Bulan mengemban amanah sebagai Bupati BU, Stadion kita ini akhirnya akan dibangun. Ada usul stadionnya kita kasih nama apa?,” ujar Mi’an dengan bangga.

Banyak yang mengusulkan stadion ini dikasih namanya, seperti layaknya nama eks Bupati BU Imron Rosyadi pada Taman Hijau Hutan Kota, namun semuanya ditepis oleh Mi’an, menimbang ia juga mengerti aturan dimana regulasinya jelas pemberian nama sebuah tempat untuk nama seorang tokoh, hanya diperuntukkan bagi tokoh yang sudah meninggal kurang lebih selama 5 tahun.

“Enggak lah, ada-ada saja masa nama saya, cukup nama hutan kota aja yg diberi nama pendahulu saya, saya gak mau ikut ikutan,” tandasnya.

Diketahui, pembangunan stadion baru yang berlokasi di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya dimulai. Ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan stadion oleh Ir. Mian, Kamis (22/11). Dikatakan Mi’an, stadion yang akan dibangun ini berskala nasional. Masterplan pembangunan stadion ini, tidak hanya terpusat pada lapangan sepak bola saja melainkan sarana olahraga lain juga. Mengingat, lokasi yang sangat luas yakni mencapai 8,5 hektar. Sehingga, sangat memungkinkan lokasi ini nanti dijadikan sebagai kawasan sport center, sekaligus kawasan taman wisata keluarga.

“Mengenai anggaran, bersumber dari APBN sebesar Rp 12 miliar. Pembangunannya akan dimulai 2019 dan ditargetkan rampung tahun 2020 mendatang,” demikian Mi’an.

Baca juga :

Dinilai Kurang Beretika, Dewan Desak Bupati Evaluasi Dan Copot Kabag Umum Setdakab Bengkulu Utara

Laporan : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *